Followers

Tuesday, September 3, 2024

Tugas 4 Modul 1.1 Refleksi Filosofi Pendidikan Nasional PGP Jabar

 


TUGAS 4
Pada tahapan ini bapak/ibu akan melakukan refleksi untuk mendukung pengembangan berkelanjutan, sepanjang proses penerapan ini Bapak/Ibu dapat melakukan refleksi, salah satunya dengan menulis jurnal refleksi menggunakan metode 4P:
1. Peristiwa yang terjadi selama mempelajari materi refleksi pendidikan nasional

Peristiwa yang terjadi adalah saya mempelajari modul ini dengan sungguh- sungguh. Saya menyimak video, dan menjadi jadi bagaimana refleksi filosofi Pendidikan nasional. Diawali dari refleksi pada diri saya sendiri sehingga saya  menjadi paham bagaimana harus menjadi guru yang sesuai dengan filosofi Pendidikan Nasional.

2. Perasaan selama melakukan perubahan di kelas

Perasaan saya adalah sangat bahagia, sejak saya menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan Filosofi Pendidikan nasional, saya menjadi bahagia menjadi seorang guru dan ini juga berimbas pada murid- murid saya yang bahagia belajar bersama saya. 


3. Pembelajaran berkaitan dengan Ide atau gagasan yang timbul sepanjang proses perubahan

Pembelajaran atau ide yang timbul sepanjang proses perubahan adalah saya mendapatkan ide untuk selalu membuat perencanaan pembelajaran yang menyenangkan dan saya akan membuat setiap pertemuan dengan metode pembelajaran yang berbeda sehingga semua murid- murid menantikan kehadiran saya di kelas. 


4. Penerapan kedepan yang akan dilakukan di kelas dan sekolahnya masing-masing

Penerapan kedepan yang akan saya lakukan di kelas adalah saya akan selalu menerapkan metode pembelajaran yang berbeda di tiap pertemuan. Mudah-mudahan akan selalu istiqomah ya.. dan saya akan membagikan metode pembelajaran ini kepada guru- guru di sekolah atau di luar sekolah saya. 


No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomemtar sesuai dengan topik artikel yang di bahas. Tidak boleh memasang link.